Anda sudah selesai membaca sebuah karya tentang studi agraria? Tuliskan kembali ringkasan bacaan Anda dan kirimkan ke : studiagraria@gmail.com. Kami akan memuatnya di situs ini. Dan, mari kita membicarakannya.

Senin, 20 Juni 2011

Ceramah Agraria James Scott tentang "The Art of Not Being Governed"

Ini rubrik baru di blog Studi Agraria. Namanya "Ceramah Agraria." Seterusnya kami akan unggah ceramah-ceramah dari para intelektual di bidang studi agraria.

Untuk tampilan yang pertama, kami unggah ceramah James Scott di Cornell University pada 23 April 2009, menjelang diterbitkannya karya terbarunya: The Art of Not Being Governed. Ceramah ini merupakan salah satu dari kegiatan serial bernama "Frank H. Golay Memorial Lecture" di Cornell University. Saat itu James Scott membawakan papernya The Art of Not Being Governed: Hill Peoples and Valley Kingdoms in Mainland Southeast Asia.

Info mengenai buku The Art of Not Being Governed itu sendiri pernah kami tampilkan di sini. Sedangkan profil tentang James Scott bisa Anda simak di sini.

Selanjutnya, silakan simak ceramah James Scott yang tersaji dalam 4 bagian berikut:



Anda juga bisa mengunduh video ceramah James Scott berdurasi stu jam 17 menit tersebut secara utuh di situs Cornell University di sini.

Sedangkan Buku The Art of Not Being Governed bisa diunduh di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar