Anda sudah selesai membaca sebuah karya tentang studi agraria? Tuliskan kembali ringkasan bacaan Anda dan kirimkan ke : studiagraria@gmail.com. Kami akan memuatnya di situs ini. Dan, mari kita membicarakannya.

Jumat, 24 Juni 2011

Ceramah Agraria Henry Bernstein tentang Class Dynamics of Agrarian Change

Class Dynamics of Agrarian Change karya Henry Bernstein adalah buku wajib bagi kaum agrarista (pendukung reforma agraria) baik yang bergerak di dunia akademis maupun di lapangan. Menggunakan teori kapitalisme Marx, buku ini berpendapat bahwa dinamika kelas seharusnya menjadi starting point untuk setiap analisis tentang perubahan agraria.

Sebagai pengantar bagi ekonomi politik agraria, buku ini berisi penjelasan dan terapan dari konsep-konsep kunci, glosarium, dan pendekatan historis serta kerangka kerja untuk menganalisis perubahan agraria dalam kapitalisme. Pembaca buku ini tidak perlu punya pengetahuan tentang ekonomi politik, namun dengan membaca buku ini diharapkan mereka berminat untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Berita mengenai buku ini pernah juga kami tampilkan di blog Studi Agraria pada 5 Maret 2010 lalu. Untuk membacanya kembali dan mendapatkan link paper Bersntein saat presentasi di Yale University, sila klik di sini.

Ceramah agraria Henry Bernstein berikut bisa menambah pemahaman isi buku Class Dynamics of Agrarian Change. Ceramah  ini disampaikan pada kegiatan David Morrison Lecture di Trent University, Kanada pada 19 Oktober 2010. 



Jika Anda belum membaca Class Dynamics of Agrarian Change, sila baca Introduction yang juga merupakan ringkasan dari buku di sini.  

Buku ini telah diterbitkan edisi bahasa Indonesia oleh penerbit Insist Press, dan telah mereka perbaiki dan publikasikan  edisi kedua, terjemahan sudah diperbaiki, dan apik secara tata letak dengan ilustrasi gambar sampul buku diganti. Kunjungilah https://insistpress.com/katalog/dinamika-kelas-dalam-perubahan-agraria-edisi-revisi/ 



Pemesanan bisa melalui Telepon (Mobile), SMS/ WA: +62 851 0259 4244; Telepon/Faks: +62 274 896403. atau E-mail: press@insist.or.id, insistpress.penerbit@yahoo.com.
Pembaca bisa juga datang langsung ke kantor INSISTPress: Jalan Raya Kaliurang Km.18, Dusun Sambirejo, Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta. 55582. Pembelian langsung di kantor INSISTPress berdiskon 20%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar